Minyak Wangi Tahan Lama Tanpa Mengoleskan Berlebihan

Minyak wangi yang Anda oleskan bisa tahan sepanjang hari tanpa mengoleskannya secara berlebihan. Caranya sebagai berikut :

1. Oleskan atau semprotkan di tempat yang tepat. Anda pasti sering dengar anjuran mengoleskan/menyemprotkan minyak wangi di bagian yang terdapat denyut nadi. Yang dimaksud dengan denyut nadi adalah bagian yang mempunyai paling banyak pembuluh darah di bawah kulit, yang membuatnya menjadi bagian yang paling hangat di badan. Dan denyutan menguatkan wewangian. Tempat yang sering disemprotkan minyak wangi atau parfum adalah leher dan pergelangan tangan. Agar wangi benar-benar bertahan, semprotkan juga di :

  • belakang tungkai, terutama di belakang lutut.
  • area tepat di atas tulang pinggul
  • tengkuk
  • belahan dada
  • bagian dalam siku
  • punggung bawah tepat diatas bokong

2. Lapisi. Versi sabun mandi dan lotion dari minyak wangi favorit bukan hanya untuk hiasan meja. Menggunakannya sebelum menyemprotkan minyak wangi bisa membuat wangi bertahan lebih lama dan aroma lebih menyenangkan dibanding terus menerus menyemprotkan ulang dari botol.

3. Oleskan atau semprotkan secukupnya. Anda pasti tak ingin menjadi penyegar ruang berjalan. Jangan semprotkan minyak wangi sepanjang hari. Melakukan hal ini bukan hanya membuat orang lain di sekitar Anda sesak napas, tapi juga membuat Anda tidak tahu sekuat apa minyak wangi Anda karena hidung akan menyesuaikan diri dan menetralisir aroma sesudah beberapa menit. Hal yang sama juga terjadi jika Anda membaui beberapa minyak wangi secara berturut-turut dan mendadak semua minyak wangi baunya sama.

Tip Mencegah Parfum Over Dosis

Sebuah studi mengungkapkan,keluhan terbesar tentang rekan kerja pada dasarnya adalah kejahatan kecantikan. Antara lain minyak wangi yang terlalu keras. Berikut, tip agar minyak wangi tidak mengganggu orang lain:

Jika mengenakan parfum

Gunakan tidak lebih dari 1 atau 2 tetes untuk eau de parfum, tidak lebih dari 3 semprotan. Parfum adalah bentuk minyak wangi yang paling pekat dan bisa tahan berjam-jam. Bahkan lebih lama dibanding yang bisa Anda deteksi. Jadi, tahan godaan untuk mengoleskan ulang.

Untuk jenis yang diencerkan

Boleh digunakan 4 semprotan untuk jenis eau de toillete dan 6 semprotan untuk cologne.

Jika ke tempat kerja atau pesta

Hindari melapisinya dengan sabun dan lotion yang diwangikan di bawahnya karena bisa meningkatkan aroma yang kuat sampai jadi ekstrim.

Sumber : Tabloid Aura Edisi 16/Th. XIV/Minggu ke-1/Mei 2010

Satu pemikiran pada “Minyak Wangi Tahan Lama Tanpa Mengoleskan Berlebihan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s